Saturday 16 January 2016

Kenapa Penjualanan PSP Di Jepang Di Hentikan

Pada kesempatan kali ini Blogger Sujati akan memberikan sebuah berita yang sangat mengharukan sob :'(, Sebab Di Japan Sony telah memberhentikan pembuatan konsol PSP sob.
PSP pertama kali di rilis pada 12 Desember 2004. Per Januari 2013, PSP sudah terjual sebanyak 19,26 juta di Jepang dan terjual 69 juta diseluruh dunia (ANN).

Tapi kenapa Sony memberhentikan  penjualanan PSP..?, padahal peminatnya ada berjuta-juta orang..?
Ok langsung saja ini menurut prediksi saya Kenapa Penjualan PSP Di Jepang Dihentikan.

1. Yang Pertama Konsol PSP Sudah Terlalu Mainstream.
Mungkin sobat sudah pada tahu pada tahun berapa PSP Lahir ?, yah PSP lahir pada 12 Desember 2004, sudah bisa di bkatakan kalo PSP sudah tua alias membosankan sob.

2. Yang Kedua Sudah Banyak Website Yang Menyediakan Tempat Download File Game ( ISO PSP ).
Sudah banyak website yang menyediakan tempat download game iso psp ( Emuparadise, CoolRom,FreeROM Dll ), tentu para pembuat game merasa dirugikan karena kurangnya penghasilan hasil penjualanan kaset sob, tentu Sony rugi dari mana pendapatan atau penghasilan uang kalo bukan dari penjualanan kaset gamenya.

3. Yang Ketiga Sudah Banyaknya Konsole Game Yang Beredar.
Mungkin diantara sobat ada yang suka bermain game online contoh di android dan komputer 70% anak jaman sekarang main game online kalo gk di warnet ya di android tentu saja itu yang menyebabkan sony memberhentikan penjualanan psp.

Sony sendiri  mengabarkan pemberitahuan pemberhentian penjualanan pada hari senin lalu bahwa produksi PSP di Jepang akan dihentikan mulai bulan juni ini 2015
Kemarin, Sony merilis sebuah promosi berjudul “Summer 2014 Super Coaxing Strategy!”. Promosi ini ditujukan untuk pemilik PSP-3000 untuk menukarnya dengan diskon sebesar 3.000 yen (sekitar Rp 350.000) jika membeli PlayStation Vita. Sementara itu pengguna PSP-2000 dan PSP GO mendapat potongan 1.000 yen (Sekitar Rp 117.000). Untuk pelajar akan dikenakan tambahan diskon sebesar 1.000 yen.

Ok Demikianlah Postingan saya kali ini tentang Kenapa Penjualanan PSP Di Jepang Di Hentikan.
Semoga bermanfaat dan saya ucapkan terimakasih atas kunjunganya.

0 comments:

Post a Comment