Tuesday 18 June 2013

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah – salah satu bagian tubuh yang paling diperhatikan setiap orang adalah wajah. Memang wajah adalah salah satu yang bisa membedakan anatara orang satu dengan yang lainnya. Begitu banyaknya tipe wajah di dunia ini membuktikan bahwa antara satu orang dengan yang lainnya memiliki perbedaan. Bahkan kita pun tak akan pernah melihat ada orang yang memiliki wajah yang sama persis meskipun itu orang kembar sekalipun. Wajah memang sebuah ciptaan tuhan untuk memberikan kita pemahaman akan arti sebuah perbedaan dan ciri khas masing-masing orang.  Wajah yang sempurna juga selalu menjadi idaman semua orang, namun tidak semua orang memiliki kesempurnaan di wajahnya. Terkadang ada sebuah permasalahan yang selalu datang menghampiri kita. Salah satunya adalah Flek Hitam di wajah.  Permasalhan wajah yang satu ini memang akan sangat mengganggu penampilan dan rasa kepercayaan diri kita. Flek Hitam ini biasanya diakibatkan karena bekas jerawat yang berubah menjadi noda-noda hitam atau disebut dengan flek.

Cara Menghilangkan Flek Hitam
Cara Menghilangkan Flek Hitam
Cara Menghilangkan Flek Hitam memang tidaklah semudah yang kita bayangkan. Selain kita juga harus mengetahui tipe dari wajah kita secara umum, kita juga mestinya senantiasa harus menjaga kulit wajah kita agar tidak berjerawat. Karena inilah sumber utama dari datangnya flek hitam di wajah. Dengan berbagai terapi yang bisa kita lakukan secara rutin dan konsisten. Semua hal yang berhubungan dengan ketidaksempurnaan wajah pasti akan hilang. Begitupun dengan penyembuhan flek hitam ini, kita sebelumnya juga harus memahami apa saja yang diperlukan oleh kita entah itu obat-obatan yang alamiah maupun obat-obatan yang modern.

Memahami banyaknya masyarakat indonesia yang mencari informasi tentang cara penyembuhan flek hitam di wajah ini, maka pada kesempatan kali ini Blogger Sujati akan memberikan informasi lengkapnya untuk anda sekalian. Memang dengan bersihnya wajah kita dari flek hitam, maka kita juga akan lebih percaya diri dalam melakukan segala aktivitas kerja kita. Dengan wajah yang cerah tanpa flek hitam juga semnagat positif akan selalu menyertai kita. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

1. Dengan Memakai Bahan Alami

Menghilangkan Flek Hitam di wajah dengan menggunakan bahan yang alami memang sudah sejak dulu dipercaya mampu untuk membuat wajah kita tampak lebih cerah. Bahan-bahan yang mengandung vitamin C seperti lemon juga sangat baik untuk memudarkan noda yang gelap. Sedangkan bahan lainnya yang juga sangat penting adalah Pepaya, dimana bahan ini mampu mengangkat sel kulit yang mati. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka gunakan setiap harinya secara rutin sampai benar-benar flek hitam itu menghilang.

2. Menggunakan Krim Pencerah
Dalam metode menghilangkan flek hitam di wajah, seringkali kita menggunakan krim pencerah sebagai salah satu solusi untuk menyamarkan noda-noda hitam tersebut. Selain menyamarkan noda hitam tersebut, krim pencerah yang baik juga bisa juga mampu membuat kulit kita beberapa tingkat lebih cerah dibanding biasanya. Namun satu hal yang perlu kita perhatikan adalah kandungan bahan kimia yang ada dalam krim pencerah tersebut. Umumnya memang yang sering digunakan dipasaran adalah bahan hydroquinone yang mengandung kadar 2-4 %.

3. Menggunakan Metode Mikrodermabrasi
Mikrodermabrasi ini adalah salah satu cara menghilangkan flek hitam yang kini banyak digunakan oleh sebagian besar orang.  Dengan menggunakan alat khusus yang kemudian di gosokkan ke bagian wajah, maka seketika wajah kita seperti diamplas oleh aplikator yang dilapisi dengan berlian. Dengan menggunakan mikrodermabrasi ini, maka flek hitam, sel kulit mati dan kolagen akan terangkat. Hasil yang kita peroleh pun cukup memuaskan yakni kulit jadi terasa lebih putih, hlus dan bersinar.

4. Menggunakan Scrub dan Masker
Scrub dan Masker merupakan dua hal sederhana yang selalu kita andalkan saat kita terkena komedo ataupun flek hitam. Penggunaannya yang mudah dan nyaman memang membuat sebagian besar orang lebih memilih scrub ini daripada metode lainnya yang terkenal lebih ribet dan biayanya juga tidak murah. Dengan konsisten menscrub wajah, maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal berupa wajah yang putih, bersih dan segar.

5. Memakai Sunblock

Sebagai salah satu alat pencegahan, sunblock memang tidak bisa menghilangkan flek hitam di wajah. Hal ini memang kandungan dalam sunblock tidak ada yang memberikan hasil lebih baik dari yang lainnya. Namun sebagai alat pelindung bahaya sinar UV. Sunblock memang dikenal memiliki perlindungan yang aktif dan membuat kita lebih nyaman jika pergi ke luar rumah.

6. Menyamarkan dengan Make Up
Make up memang bukanlah alat yang bisa untuk menghilangkan flek hitam. Namun fungsinya yang bisa dibilang sangat jenius ini membuat kita bisa menyamarkan flek hitam tersebut. Dengan digunakan pada momen tertentu saja, pastinya penampilan kita akan lebih percaya diri dibuatnya meskipun flek hitam itu masih ada.

Dari beberapa tips menghilangkan Flek Hitam diatas, anda bisa mencobanya salah satu yang paling memungkinkan untuk tipe wajah anda. Cara-cara diatas juga sangat aman untuk kita pakai dan dilakukan sehari-hari. Karena selain metodenya sangat alamiah, cara tersebut juga di klaim mampu dengan cepat menghilangkan flek hitam di wajah. Semoga saja dengan adanya informasi ini kita lebih mengerti serta senantiasa menjaga keindahan wajah kita, agar kita senantiasa bisa tampil maksimal di depan semua orang dan aura-aura positif selalu menyertai kita semua.

0 comments:

Post a Comment