Thursday 21 January 2016

Rahasia Menjual Dalam Hitungan Detik

    Menjual barang dan jasa dalam waktu yang cepat kemungkinan sangat sulit terjadi. tapi dalam pembahasan kali ini, Anda akan mendapatkan cara yang tepat sehingga barang maupun jasa Anda dapat terjual dalam waktu hitungan detik saja.
     Cara menjual produk dan jasa dalam hitungan detik yaitu dengan tagline. Tagline harus merupakan sebuah kalimat penawaran yang sangat menarik dan bisa dipercaya sehingga menjadi identitas perusahaan.
     Seperti dikutip dari situs ciputraenterpreneurship Selasa (19/1), tagline harus mengandung irresistible sensational offer (ISO). ISO adalah pusat penawaran (yang tidak bisa ditolak) dari identitas, produk, jasa, atau perusahaan dimana return on investment (ROI)-nya bisa dipercaya, yang dikomunikasikan begitu jelas dan efisien sehingga konsumen akan rugi jika melewatkan penawaran ini.

     Elemen dari ISO yang pertama ialah high return on investemen offer. Dalam penjualan perdana perumahaan di kawasan elit, orang akan berbondong - bondong untuk membeli rumah di kawasan tersebut, Bahkan, untuk mengkomodir banyaknya peminat  pihak pengembang menggunakan sistem undian. Hal tersebut bisa tercapai karena element high return on investmen offer ini.
Ketika pembeli hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 2,5 miliar, mereka mendapatkan return senilai lebih dari yang mereka keluarkan dalam waktu singkat.
     Elemen kedua, Ialah bisa di percaya. Banyak sekali kita jumpai orang atau perusahaan yang memasang iklan namun tidak memberikan penwaran tertentu saat ini. Saat kita membuat iklan, buat tagline yang dapat dipercaya. Anda harus membuat strategi iklan yang efektif dimana ISO-nya membuat banyak konsumen berminat produk atau jasa yang Anda jual.
     Tapi sayangnya, banyak iklan dengan biaya besar tanpa ISO (tanpa penawaran yang kuat) sehingga sering kali hasilnya sia-sia belaka. Kita harus terus melakukan studi banding terhadap kompetitor di melakukan studi banding terhadap kompetitior di sekeliling kita agar apa yang kita tawarkan benar - benar merupakan penawaran yang  istimewa.
     Oleh karena itu, dalam membuat iklan atau promosi, perhatikanlah dengan cermat kekuatan taglinya-nya Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment