Thursday 28 January 2016

Cara Membersihkan Perangkat Komputer Yang Benar

Pada kesempatan kali ini Blogger Sujati akan membahas mengenai Cara Membersihkan Perangkat Komputer Yang Benar.
Jika kinerja komputer Anda mulai melambat, mengeluarkan suara berisik, atau terlihat kotor, saatnya Anda membersihkannya. Memang benar perangkat lunak bisa jadi merupakan penyebab lambatnya kinerja komputer, tetapi kotoran yang tersangkut di antara komponen-komponen di dalamnya bisa turut berkontribusi terhadap masalah ini.
Komputer atau laptop menyedot debu dan kotoran yang bisa memperlambat putaran kipas serta menurunkan daya kerjanya. Sangat mudah membersihkan bagian luar komputer dari debu, namun berhati-hatilah ketika membersihkan bagian dalamnya agar tidak membatalkan garansinya. Konsultasikan dengan ahli perangkat keras komputer sebelum mencoba mempraktikkan cara membersihkan komputer dari debu di bawah ini.
Cara membersihkan PC

Cara Membersihkan Keyboard

Keyboard mungkin merupakan bagian termudah ketika Anda memulai mempraktikkan cara membersihkan PC. Pertama, matikan mesin komputer dan cabut kabel keyboard dari mesin komputer. Cukup gunakan kuas lembut, seperti kuas make up, dan udara terkompresi pembersih debu komputer untuk meniup ke luar debu yang terperangkap di sela tombol-tombolnya. Udara terkompresi dalam kemasan kaleng atau alat pengembus udara biasanya tersedia di toko-toko komputer.

Membersihkan Kipas Laptop

Membersihkan kipas laptop atau komputer tidak mungkin dilakukan tanpa membuka mesinnya. Demi keamanan, baca instruksi pada petunjuk manual komputer, matikan komputer, dan putuskan aliran listrik ke kompoter sebelum memulai membersihkannya. Udara terkompresi pembersih debu komputer dapat digunakan kembali untuk meniup debu pada bilah-bilah kipas ke luar mesin komputer.

Cara Membersihkan CPU atau Motherboard

Cara membersihkan motherboard bisa jadi sulit dikerjakan sendiri di rumah. Tidak semua orang merasa percaya diri membersihkan CPU dan komponen-komponen lainnya karena melibatkan membuka mesin komputer. Sebelum mencoba membersihkan komponen-komponen dalam komputer, sebaiknya baca terlebih dulu buku panduan manual komputer Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau tidak yakin, lebih baik serahkan komputer kepada jasa pembersihan komputer. Prosesor dan motherboard merupakan dua bagian paling sensitif pada PC Anda dan keduanya mudah rusak.

0 comments:

Post a Comment