Monday 10 June 2013

Cara Agar IDM Kompatibel Dengan Firefox Terbaru

Kali ini saya akan bagi trik agar IDM terbaca di firefox terbaru, pasti anda semua juga pernah mengalami saat anda mengupdate browser mozilla firefox, lalu ketika seselai update, anda mendapati beberapa addons yang anda gunakan tidak terbaca lagi(tidak kompatibel).

Termaksud salah satunya aplikasi yang rakus badwidth IDM(Internet Download Manager) akan ikut tidak terbaca juga. karena file IDM CC yang ada tidak kompatibel lagi dengan firefox yang baru anda update.

Anda dapat langsung mengupdate IDM anda ke versi baru sehingga menyesuaikan dengan browser sekarang!
Atau-pun mungkin anda pernah mengalami IDM dinyatakan kompatibel tetapi setelah selesai install tetap tidak muncul dan tidak terbaca pada firefox anda. :p

Jika demikian anda dapat mencoba cara berikut ini untuk mengatasi IDM yang tidak kompatibel atau tidak terbaca seperti masalah-masalah di atas.

1. Silahkan download file IDM CC, link dibawah pada akhir artikel ini.
2. Jika sudah selesai, buka firefox, pilih menu "file" lalu klik "open file" dan cari file yang sudah anda download tadi, dan klik open.
3. Lalu akan muncul jendela baru tunggu beberapa detik sampai tombol "Install" muncul, kemudian klik install dan restart firefox dengan mengelik restart pada tip yang muncul di kiri atas atau klik tanda silang merah di pojok kanan atas.

Coba lihat. Sekarang IDM sudah terbaca kembali pada firefox versi baru anda. walaupun IDM versi lama sekarang dapat anda gunakan di firefox versi baru tanpa mengupdate IDM anda. Anda hanya perlu memperbarui file IDM CC ini. Saya sendiri sudah coba pada IDM 607 build 5 dengan firefox 7.1. yang seharusnya tidak kompatibel.

Download: Kompatibel IDMCC

5 comments:

  1. Terima kasih Informasinya, salam kenal. www.matalaki.com

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah works.. makasih boss

    ReplyDelete
  3. file sama, jadi pas di DL ada extension (1)
    tapi pas di coba ternyata yang dari sini work
    di pc gw work
    ty gan

    ReplyDelete